WordPress database error: [Incorrect file format 'adzdfqjrqe_cvg_videos']
ALTER TABLE adzdfqjrqe_cvg_videos CONVERT TO CHARACTER SET utf8 COLLATE utf8_unicode_ci;

WordPress database error: [Incorrect file format 'adzdfqjrqe_cvg_gallery']
ALTER TABLE adzdfqjrqe_cvg_gallery CONVERT TO CHARACTER SET utf8 COLLATE utf8_unicode_ci;

Rawat Inap - RSUD Maria Walanda Maramis : RSUD Maria Walanda Maramis
Menu Click to open Menus
Selamat Datang di Situs Resmi RSUD Maria Walanda Maramis, Kabupaten Minahasa Utara
TRENDING
Home » Layanan Publik » Rawat Inap

Rawat Inap

SOP merupakan kepanjangan dari Standar Operasional Prosedur adalah pedoman atau acuan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan fungsi dan alat penilaian kinerja instasi pemerintah berdasarkan indikator indikator teknis, administrasif dan prosedural sesuai dengan tata kerja, prosedur kerja dan sistem kerja pada unit kerja yang bersangkutan.

Tujuan SOP adalah menciptakan komitment mengenai apa yang dikerjakan oleh satuan unit kerja instansi pemerintahan untuk mewujudkan good governance.

Standar operasional prosedur tidak saja bersifat internal tetapi juga eksternal, karena SOP selain digunakan untuk mengukur kinerja organisasi publik yang berkaitan dengan ketepatan program dan waktu, juga digunakan untuk menilai kinerja organisasi publik di mata masyarakat berupa responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Hasil kajian menunjukkan tidak semua satuan unit kerja instansi pemerintah memiliki SOP, karena itu seharusnyalah setiap satuan unit kerja pelayanan publik instansi pemerintah memiliki standar operasional prosedur sebagai acuan dalam bertindak, agar akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dapat dievaluasi dan terukur.

Pemerintah Pusat mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk meningkatkan kinerja instansi pemerintah dan kualitas pelayanan publik, antara lain kebijakan tentang Penyusunan Sistem dan Prosedur Kegiatan, Penyusunan Akuntabilitas Kinerja Instansi
Pemerintah (Inpres No. 7 Tahun 1999), dan Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah (SK Menpan No. KEP/25/M.PAN/2/2004).

Berdasarkan hal diatas, maka Standar Operasional Prosedur (SOP) dari RSUD Maria Walanda Maramis adalah sebagai berikut: